Perawatan Laptop dan Komputer yang Benar

Advertisemen

Komputer / laptop adalah alat yang sangat sensitif.maka dari pada itu laptop juga harus ada perawatan agar tetap stabil dan aman ,di bawah ini adalah tips untuk perawatan PC anda :


1)
hindari PC/laptop dari debu.
Debu adalah musuh laptop, itu aka
n membuat risiko penyumbatan penggemar dan overheating komponen PC Anda. Ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk mengurangi kemungkinan debu masuk ke komputer Anda .

Yang paling mudah adalah untuk tetap am
an simpan laptop di tempat yang aman jika tidak digunakan.  Anda juga dapat menyediakan alat pembersih debu untuk laptop anda, tersedia di toko komputer.

2) Gunakan bahan-bahan pembersih yang tepat
Beberapa pemilik laptop menggunakan pembersih rumah tangga untuk memberikan PC mereka , tapi itu merupa
kanrisiko merusak  PC anda. Pembersih yang tidak tepat dapat merusak dan berbahaya untuk penutup layar sensitif, dan risiko marring cangkang plastik komputer portabel juga.maka dari pada itu gunakan pembersih yang khusus. Yang  tersedia sebagai semprotan atau tisu. Dalam keadaan darurat Anda dapat menggunakan kain lembut basah, namun perlu diingat bahwa Anda akan merasa sulit untuk mencapai finish beruntun bebas, terutama pada layar dilapisi dengan plastik bukan kaca.

3) Jauhkan laptop
dari tempat yang panas.
Laptop
mudah terjadi  panas,sebaiknya anda menggunakan pendingin. Untuk terbaik menjaga laptop Anda tetap menjauhkan dari tempat yang panas.

4)
port konektor
Tempat
penyimpanan laptop Anda  juga harus di perhatikan karena  port di sepanjang sisinya rentan terhadap benturan atau dorongan
5) Pilih laptop dengan perlindungan shock
laptop  dengan built-in perlindungan shock
itu lebih baik. Banyak PC yang sudah mandukung EasyGuard sertifikasi (Link ke Toshiba EasyGuard-lima cara itu perlindungan data Anda) memiliki fitur ini, dan mampu membuat hard drive bekerja dengan cepat.

Hasilnya adalah sebuah komputer yang akan mengambil jatuh, dan hidup untuk menceritakan kisah tersebut. Jika laptop Anda tidak memiliki perlindungan hard drive, Anda akan perlu ekstra hati-hati.
6) Tetap waspada virus
bagaimana dengan perangkat lunak
nya ? Virus adalah musuh berat bagi softwere di PC anda,virus bisa masuk lewat koneksi seperti internet,USB dll

Untungnya, sebagian besar laptop Toshiba datang dengan McAfee Internet Security diinstal. Anda akan menemukan 30 hari perlindungan gratis ,
sebaiknya anda harus menggunakan anti visrus yang berkualitas.
7) Backup file Anda secara teratur

Tip ini digunakan untuk mengatasi jika file anda terserang virus atau disebabkan oleh faktor yang lain .
Ada banyak cara untuk membuat cadangan file Anda, dari DVD dan Blu-ray ke hard drive eksternal seperti Baja STORE Toshiba, dan bahkan layanan backup online.



Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2018 Internet Networking - All Rights Reserved - Template by goomsite